Anyaman Purun Menjadi Salah Satu Daya Tarik Ketika Berkunjung Ke Desa Burai

Fauzan Azhiman

8 bulan yang lalu

SIDESPIN - Desa Burai adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. Desa Burai sangat identik dengan Potensinya yang akan kaya mulai dari produk desa hingga wisata desa. Produk Desa yang sangat terkenal di Desa Burai adalah Kemplang Mak Burai, Songket dan Purun. Sedangkan Wisata Desa Burai adalah Kampung Warna Warni yang menjadikan hal tersebut menarik para pengunjung khususnya Masyarakat yang ada di desa burai, selain itu juga ada Susur Sungai Batang Hari Sembilan dan Terkahir dengan terkenalnya banyak pengemuka agama yang wafat di desa burai adalah salah satu daya tarik untuk berziarah atau wisata religi di Desa Burai.

Produk Purun adalah sebuah kerajinan yang tebuat dari anyaman tikar yang dibina oleh pertamina prabumulih sebagai bentuk pembangunan dan pengembangan sebuah ekonomi daerah. Produk Purun bukan hanya berbentuk dompet,kotak tisu dan lainnya tetapi terdiri dari berbagai macam produk dengan ciri khasnya.

Biasanya Produk Purun ini digunakan ketika ada acara adat dan budaya atau Festival Burai yang di adakan dalam 1 Tahun sekali yang terdiri dari berbagai acara dan perlombaan yang di adakan oleh Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir.

Produk Purun ini dapat di beli oleh semua pihak yang berminat. Untuk Informasi lebih lengkap silahkan kunjungi instagram @ekowisata_burai.