PROGRAM POSYANDU DEMI KESEHATAN ANAK DAN BALITA DI DESA BABATAN SAUDAGAR

Fauzan Azhiman

6 bulan yang lalu

SIDESPIN - Kegiatan tersebut dilakukan setiap sebulan sekali di tanggal 11 di Kantor kepala Desa.Babatan Saudagar. Kegiatan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.

 

Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Kader-kader Posyandu balita desa Babatan Saudagar melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Pegayut setiap tanggal 11. kegiatan ini dilakukan di kantor desa Babatan Saudagar untuk posyandu balita, kegiatannya diantaranya Penimbangan balita dan anak, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, dan pemberian imunisasi. Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.