Salah Satu StartUp di Sumatera Selatan SIDESPIN, Mendapatkan Kesempatan Untuk Memberikan Saran dan Masukan dalam Program KEMENDAGRI

Fauzan Azhiman

8 bulan yang lalu

SIDESPIN - Sistem Desa Pintar melalui CEO-nya mendapatkan kesempatan untuk memberikan arahan dan masukan dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa melalui program kerja dari Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri. Kegiatan tersebut di tujukan kepada Camat, Kepala Desa, BUMDes, BPD dan Ibu PKK agar dapat menjalankan kewirausahaan desa sebagai Growth Economic Desa.

Pada kesempatan itu CEO SIDESPIN menjelaskan ada 3 hal penting yang harus diperhatikan dalam membangun atau mengembangkan sebuah kewirausahaan yang ada di desa.

“Ada 3 dasar penting yang menjadi perhatian ketika kita ingin membangun serta mengembangkan kewirausahaan yang ada di desa. Hal tersebut adalah Product/Potensi, SDM dan terakhir Target Pasar/Market”. Ujar Fauzan Azhiman

Melalui Kegiatan ini juga pemerintahan desa dapat bersinergi dengan baik bersama SIDESPIN (Sistem Desa Pintar) dalam Mendigitalisasikan Desa serta mempublikasikan semua Potensi yang ada di desa.

Sistem Desa Pintar adalah sebuah Platform untuk mempublikasikan potensi yang ada didesa. Ada 4 Tujuan utama potensi dari Sistem Desa Pintar antara lain Pelestarian sejarah adat dan budaya, Publikasi pendidikan desa, Pemanfaatan alam menjadi desa ekowisata dan Penerapan One Village One Product.

Hasil dari kegiatan ini Pemerintahan Desa serta Pengurus Kelembagaan Desa dapat menyadari potensi desa dan dapat memanfaatkan potensi tersebut menjadi sebuah usaha yang dapat di kelola dengan baik oleh BUMDes untuk menumbuhkan ekonomi desa demi kesejahteraan desa dan Masyarakat desa.

Kita wujudkan konsep Desa Maju, Rakyat Makmur Demi Terciptanya Indonesia Emas 2045.

Informasi selengkapnya/Kunjungi instagram kami : https://www.instagram.com/sidespin.id