SIDESPIN Hadir sebagai Narasumber dalam Sosialisasi Digitalisasi dan Kewirausahaan bagi Kecamatan Sembawa

Fauzan Azhiman

8 bulan yang lalu

SIDESPIN - Sosialisasi Digitalisasi dan Kewirausahaan yang bertema Menjadikan Desa Mandiri, Desa Inovasi dan Desa Digitalisasi bagi desa yang ada di Kecamatan Sembawa khususnya di Desa Lalang melalui Program Kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Palembang.

Desa lalan sendiri merupakan Desa Mandiri yang di SAH kan pada 2021 lalu. Hal ini menjadi sebuah tugas dan amanah yang baik bagi Desa Lalang untuk mempertahankan dan mengembangkan potensi desa itu sendiri. 

Melalui kesempatan itu Kepala Desa menyampaikan hal yang sangat penting terutama sebagai tugas dan amanah yang di ambil ketika menjadi kepala desa.

"Kita sudah melakukan semua hal dan itu menghasilkan yang terbaik yaitu pada tahun 2021 Desa Lalan di nobatkan sebagai Desa Mandiri. Hal ini dasari kesadaran dan berkembang pesatnya segala pihak yang mempunyai keinginan untuk Bertumbvuh dan Berkembang bersama Desa lalang. Tujuan kita sedari awal tetap 3 yaitu menjadikan Desa Lalan menjadi Desa yang Mandiri, Desa Wisata dan Desa Digitalisasi, Melalui kegiatan ini diharapkan Desa Lalang dapat menjadi bagian sebagai mitra dengan SIDESPIN".

Desa Lalan yang akan kaya potensi terus melakukan perbaikan terutama dibidang wisata sesuai cita-cita Kepala Desa dan Jajarannya serta dukungan beberapa pihak terkhusus dari Masyarakat Desa Lalang. Disampaikan juga oleh CEO SIDESPIN yang juga ikut serta memberikan arahan dan masukan sebagai Narasumber tentang Digitalisasi Desa.

"Banyak hal yang dapat kita manfaatkan melalui sadar akan potensi, ketika kita melihat tanaman cabai sekalipun akan menjadi sebuah potensi ketika kita mau untuk mengembangkanya menjadi sebuah produk inovasi. Hal yang harus disadari adalah 3 Point yang harus dipenuhi sebelum melakukan sebuah pengembangan potensi yang ada di desa yaitu Potensi apa yang dapat kita angkat atau kita jual, Sumber Daya Manusia yang berkompetensi di bidangnya dan terakhir Market atau Tujuan Penjualan dari Produk". Ujar Fauzan Azhiman

Sistem Desa Pintar atau yang sering disapa SIDESPIN selalu memberikan yang terbaik dalam membantu mempublikasikan potensi serta menyebarkan semua informasi tentang desa, termasuk juga Desa Lalang Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin.

Kita wujudkan konsep Desa Maju, Rakyat Makmur Demi Terciptanya Indonesia Emas 2045.

Informasi selengkapnya/Kunjungi instagram kami : https://www.instagram.com/sidespin.id